Digital Marketing Ads

LPK Pembangunan | 2020-05-01 09:01:49 hits : 661

Google Ads

Google Adwords atau Google Ads merupakan PPC Advertising platform terbesar di dunia dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Banyak pengguna mengasumsikan bahwa adwords identik dengan istilah “pencarian berbayar atau paid search”.

Pencarian berbayar ini lebih berfokus terhadap penargetan kata kunci atau keywords serta penggunaan iklan berbasis teks. Sehingga dengan demikian, pengguna mengharapkan bahwa iklan yang pengguna pasang akan ditampilkan di antara hasil pencarian. Sistem berbayarnya adalah setiap pengguna mengklik iklan tersebut (pay-per-click). Dengan begitu budget iklan akan terbayarkan berdasarkan kata kunci yang mereka cari di google.

 

Facebook Ads

Sedangkan Facebook Ads merupakan contoh utama dari “Paid Social” atau sosial berbayar. Yang dimaksud dengan “Paid Social” yaitu media pengiklan yang bergerak di bidang social network.

Saat ini Facebook menjadi social platform dengan pengguna aktif tertinggi setiap bulannya. Dengan begitu, Facebook menjadi sangat kompetitif dan berpotensi menguntungkan dari berbagai bisnis digital advertising strategy.

 

APA ITU FACEBOOK ADS

  •  Fakta pertama, Facebook punya lebih dari 2 milyar pengguna di seluruh dunia, 130 juta dari Indonesia.
  •  Fakta kedua, menggunakan Facebook Gratis.
  •  Fakta ketiga, Facebook tahu nama dan email kita. Tahu data tentang kita mulai dari hobi, usia, jenis kelamin, status pernikahan, pekerjaan, pendidikan, artis pujaan, dari mana Anda minggu lalu, Anda makan apa hingga apa pandangan politik Anda.

KENAPA HARUS DENGAN FACEBOOK ADS

  •  PETAMA, Mudah di pelajari
  •  KEDUA, Target Market yang Luas (beriklan di Fb Ads = Beriklan di Fb & Instagram) .
  •  TIGA, Dapat menargetkan lebih spesifik (Umur, gender,lokasi, ketertarikan dan lainnya)
  •  EMPAT, Bisa di gunakan untuk mendapatkan data (No phone, email, gender, lokasi dll)