Penyusunan Laporan Keuangan Otomatis dengan AI (yg akan datang)
1. PROGRAM PELATIHAN
PROGRAM PELATIHAN
NAMA MITRA PELATIHAN |
LPK PEMBANGUNAN |
JUDUL PROGRAM PELATIHAN |
Penyusunan Laporan Keuangan Otomatis dengan AI |
MODA PELATIHAN |
Pembelajaran Mandiri |
DOKUMEN RUJUKAN OKUPASI/JENIS OKUPASI |
Indonesia’s Occupational Tasks and Skills 2020 / 4110 General office clerks |
REFERENSI PENYUSUNAN PROGRAM PELATIHAN
Sebutkan referensi penyusunan program pelatihan, mencakup namun tidak terbatas pada Standar Kompetensi Kerja Nasional, Standar Kompetensi
Kerja Khusus, Standar Kompetensi Kerja Internasional, ataupun referensi lainnya yang dijadikan acuan oleh Tim Program dari Lembaga Pelatihan untuk perancangan Program Pelatihan
JUDUL REFERENSI |
UNIT KOMPETENSI |
SKKNI Usaha Teknisi Akuntansi - No. 182 - TAHUN 2013 |
M.692000.007.02 Memproses Entry Jurnal |
M.692000.008.02 Memproses Buku Besar |
|
M.692000.013.02 Menyusun Laporan Keuangan |
2. TUJUAN PELATIHAN
TUJUAN PELATIHAN
TUJUAN UMUM PELATIHAN |
Peserta pelatihan mampu menyusun laporan keuangan dengan AI (Artificial Intelligence) |
TUJUAN KHUSUS PELATIHAN |
|
3. DESKRIPSI PROGRAM PELATIHAN
DESKRIPSI PROGRAM PELATIHAN
Pelatihan ini menggunakan moda Self Paced Learning
Okupasi Pelatihan : General office clerks
Rujukan okupasi : Indonesia’s Occupational Tasks and Skills 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar terkait pekerjaan sebagai tenaga perkantoran umum seperti staf tenaga perkantoran, staf tata usaha yang mana diantara pekerjaanya adalah menyusun laporan keuangan.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta mendapat bekal mengenal dan memahami dasar-dasar akuntansi serta keterampilan penyusunan laporan keuangan secara manual. Dan selanjutnya peserta akan mendapatkan keterampilan bagaimana menyusun laporan keuangan secara otomatis dengan AI (Artificial Intelligence).
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Dasar-dasar Penyusunan Laporan Keuangan
Sesi 2: AI untuk Menyusun Laporan Keuangan