MEMBUAT IKLAN DENGAN FACEBOOK ADS TRAFFIC DAN LEAD GENERATION
1. DESKRIPSI - OKUPASI
Facebook menjadi salah satu tempat favorit bagi para pebisnis untuk memasarkan produk dan jasa. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial bernama Facebook ini merupakan media dengan pengguna yang sangat besar. Hampir setiap menit ada 400 pengguna baru yang mendaftar di Facebook, dan setiap hari ada sekitar 35 Juta orang yang memperbarui status mereka di Facebook. Maka beriklan di media Facebook akan sangat berpotensi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya.
Memiliki keahlian dalam merancang iklan facebook jenis traffic, maka facebook akan mengoptimasi, menyasar kepada pengguna agar ngeklik tautan iklan. Akan banyak kunjungan yang dicapai dan traffic selalu meningkat. Sedangkan iklan facebook jenis lead generasion, maka facebook akan menjaring pengguna yang cenderung suka mengisi formulir.
Setelah mengikuti program ini, peserta mampu meningkatkan traffic dan menjaring serta mengumpulkan database para pengguna. Hal ini tentu menjadi kebutuhan di masa depan untuk dimanfaatkan sesuai dengan tema-tema penawaran iklan berikutnya.
Metode Ajar dari Pelatihan ini menggunakan Hybrid yaitu peserta menonton video pembelajaran dan mengikuti kelas secara langsung melalui daring (Webinar).
2. TUJUAN PEMBELAJARAN
- Peserta mampu memahami pengertian marketing online
- Peserta mampu memahami cara mengamankan akun facebook pribadi
- Peserta mampu membuat desain dengan Canva
- Peserta mampu membuat konten iklan dengan teknik copywriting
- Peserta mampu membuat halaman facebook
- Peserta mampu membuat/menyusun iklan dengan platform facebook ads
- Peserta mampu membuat/menyusun iklan dengan platform google ads
- Peserta sabar dan teliti dalam memahami penggunaan link whatsapp dengan bitly
- Peserta secara mandiri dapat melakukan riset dan survey pasar untuk menentukan kata kunci dengan google trends
3. KARAKTERISTIK PESERTA
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki aktvitas sebagai tenaga pemasaran.
Diperuntukan juga bagi yang hendak menjadi seorang spesialis pemasaran. Tidak diperlukan keahlian awal, sehingga bisa diikuti pemula.
Cocok untuk para mahasiswa, guru, dosen dan pelajar/lulusan sma / smk.
4. AKTIFITAS
1. Pengenalan Facebook Ads Traffic dan Lead Generation
2. Meracang link tautan untuk iklan
3. Mendesain konten gambar iklan
4. Membuat konten teks iklan
5. Membuat facebook halaman
6. Melakukan survey wilayah
7. Membuat iklan dengan Facebook Ads Traffic
8. Membuat iklan dengan Facebook Ads Lead Generation
9. Membuat Iklan dari halaman facebook.
10. Mengatur pembayaran dan penjadwalan iklan
11. Cara duplikasi iklan
12. Praktek Mandiri / Uji Keterampilan
13. Konsultasi/Diskusi dengan Lembaga
5. Lain-lain
Isi 5