MEMBUAT IKLAN GOOGLE ADS PENELUSURAN DAN PENJUALAN
1. DESKRIPSI - OKUPASI
Dihimpun dari Detiknet, bahwa data pengguna komputer di Indonesia tembus hiungga 202,6 juta dari 4,5 milyar pengguna internet di dunia. Hal tersebut menjadi potensi yang sangat luas bagi orang yang bergerak di bidang perikalanan maupun pemasaran online. Google menyediakan program periklanan online yang dikenal dengan Google Ads. Melalui Google Ads, suatu iklan online dapat dibuat untuk menjangkau orang tepat saat mereka tertarik dengan produk dan layanan yang khusus diberikan berdasar produk tertentu. Selain itu dapat memilih tempat iklan muncul, yaitu di web site, di pencarian google, divideo youtube dan lain-lain. Bisa pula menetapkan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan masa tayang iklan.
Iklan dengan Google ads lebih utama bagi pemilik profil bisnis atau web site yang sifatnya komersial untuk suatu usaha. Hal ini diharapkan agar berada di halaman nomor 1 di pencarian google atau di beranda para pengguna internet yang sesuai dengan tujuan iklan (targeted).
Setelah mengikuti program ini, peserta mampu meningkatkan penjualan hingga mengetahui strategi dan kemampuan dalam bernegosiasi dan mampu menjadi seorang spesialis pemasaran online.
Metode Ajar dari Pelatihan ini menggunakan Hybrid yaitu peserta menonton video pembelajaran dan mengikuti kelas secara langsung melalui daring (Webinar).
2. TUJUAN PEMBELAJARAN
- Peserta mampu memahami pengertian Google Ads
- Peserta mampu memahami cara membuat akun bisnis
- Peserta mampu memahami SEO di website
- Peserta mampu membuat konten iklan dengan teknik copywriting
- Peserta mampu membuat/menyusun iklan penelusuran dengan google ads
- Peserta mampu membuat/menyusun iklan penjualan dengan google ads
- Peserta sabar dan teliti dalam memilih jenis kampanye yang tepat
Peserta secara mandiri dapat melakukan riset kata kunci dengan google trends
3. KARAKTERISTIK PESERTA
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki profil bisnis, toko online maupun web site usaha komersil. Diperuntukan juga bagi yang hendak menjadi seorang spesialis periklanan. Tidak diperlukan keahlian awal, sehingga bisa diikuti pemula.
Cocok untuk para mahasiswa, guru, dosen dan pelajar/lulusan sma / smk.
4. AKTIFITAS
1. Pengenalan Google Ads
2. Membuat Akun Bisnis
3. Memilih Jenis Kampanye yang tepat
4. Melakukan Riset Kata Kunci
5. Menentukan konten/teks iklan dengan Teknik Copywriting
6. Membuat website sesuai SEO
7. Membuat Iklan Penelusuran
8. Membuat Iklan Penjualan
9. Webinar
10. Praktek Mandiri / Uji Keterampilan
11. Konsultasi/Diskusi dengan Lembaga
5. Lain-lain
Isi 5